Scarlett Whitening Brightly Essence Toner Review

Kali ini aku mau bahas review dari brand yang sering aku pakai dan purchase akhir-akhir ini. Scarlett Whitening! Scarlett akhirnya rilis sebuah produk untuk step toner sekaligus essence. Menarik banget untuk dicoba, nih.

Packaging

Aku mau bahas dari segi tampilannya dulu. Merupakan botol yang terbuat dari plastik dengan aplikator pump berisi 100ml. Warna botolnya transparen pink dengan pump berwarna putih, dan tutupnya berwarna bening. Aku secara pribadi lebih suka packaging dengan warna transparan, karena memudahkan aku untuk liat isi produknya. Disertai stiker dengan informasi lengkap produk.

Produk ini juga disertai box packaging yang kokoh dan tebal. Berwarna dominasi putih dan pink. Bahan kertas boxnya yang tebal bikin produk jadi aman dan terlindungi.

Untuk aplikator pumpnya, halus dan gak ada macet. Straight ketika dipump dan gak bikin produk jadi kemana-mana.

Tekstur

Memiliki tekstur yang watery seperti air. Berwarna bening ketika dituang ke tangan. Mudah menyerap, ringan dan tidak lengket. Teksturnya unik, ada semacan butiran bola boba kecil bernama beads yang memiliki kandungan Phyto Squalene. Jadi gak cuman sekedar hiasan aja.

Walaupun teksturnya mirip sama toner pada umumnya, yang membedakan toner ini ada pada efek cooling atau mint yang terasa di wajah ketika pakai ini. Jujur, baru banget cobain toner yang ada efek cooling mint-nya. Awal-awal emang rada kaget dan terasa aneh pake toner dengan sensasi mint, dan rasanya itu lumayan tahan sampai 5 menitan lebih baru efeknya memudar.

Tapi, lama-kelamaan nyaman juga dan terbiasa dengan efeknya. Dia malah bikin kita lebih terasa lagi pake skincare karena ada semacam sensasi yang ngikut ketika apply produk ini. Mint-nya juga gak yang terlalu panas banget sampe bikin muka merah, kok. Dia rasanya masih mild di muka aku.

Key Ingredients

Glutathione, bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Hampir semua produk Scarlett memiliki kandungan utama Glutathione. Diketahui bahwa kandungan ini memiliki zat antioksidan tinggi yang paling andal untuk mencerahkan kulit dan mengurangi resiko bahaya radikal bebas sinar matahari.

Jeju Propolis Extract, membantu mempercepat regenerasi sel kulit. Sel-sel kulit mati yang menumpuk dapat teratasi dengan cara regenerasi secara cepat.

Niacinamide, fungsinya dapat merangsang produksi kolagen lebih tinggi. Kandungan yang satu ini udah terkenal populer dalam mencerahkan kulit dan membantu memperbaiki skin barrier yang rusak.

Vitamin C, diketahui handal dalam melindungan kulit dari bahaya radikal bebas sinar UV dan UVB. Vitamin C mampu mencegah produksi pigmen melanin. Manfaat umumnya lagi, kandungan ini bagus untuk mencerahkan kulit.

Cara Pakai

Untuk cara pakainya cukup simpel dan mudah. Apalagi produk ini bisa dijadikan untuk step essence atau toner. Kalau kamu lagi males dengan step skincare yang banyak, kamu bisa gunain produk ini biar jadi lebih minimalis. Karena fungsi dan feelsnya sama untuk dijadikan toner atau essence.

Untuk cara pakainya, tentunya harus mencuci muka dengan facial wash terlebih dulu.

Lalu tuangkan produk secukupnya. Aku lebih suka pakai toner atau essence langsung ke tangan. Biasanya aku cukup 2-3 kali pump tapi untuk hidrasi yang lebih nampol bisa lebih.

Atau bisa juga digunakan pakai kapas, cukup drop 2-3 kali ke kapas baru diusap ke wajah dengan pelan dan gentle.

Scarlett sendiri menurutku semua produknya punya harga yang masih terjangkau atau affordable. Terutama untuk kaum pelajar juga bisa cobain karena harganya masih aman di kantong. Untuk price dari Brightly Essence Toner ini adalah Rp. 75.000 untuk 100ml.

Bisa dibeli di official Store Scarlett di e-commerce.

Tinggalkan Komentar